Jumat, 17 April 2015

Kunci-Kunci Syukur

Sudahkah Kita Bersyukur Hari ini?

Assalamu'alaikum Wr. Wb.


Catatan-catatan kecil yang saya tuliskan ini bermaksud untuk mengingatkan saya sendiri khususnya untuk belajar terus menjadi lebih baik dan semoga juga bisa bermanfaat bagi saudara-saudaraku seiman.
Kufur Nikmat Allah adalah salah satu penyakit ini sangat berbahaya. Jika tidak segera diobati ditakutkan nnti mati tidak membawa iman.
berikut saya sampaikan dawuh / mutiara hikmah yang telah saya dengarkan dari pengeajian Romoyai K.H Acmad Asrori Al-Ishaqi R.A. tentang balaq / Musibah.


 
Kunci Syukur - Cara mudah supaya kita selalu merasa bersyukur,
jawab dalam hati kita pertanyaan-pertanyaan berikut dan semoga kita bisa lebih bersyukur:
1. Kita kaya, cukup segalanya tapi na'udzubillaHh mati tidak membawa Iman. atau Kita tidak punya apa-apa tapi mati membawa iman??
2. Kita tidak punya apa-apa tapi seger waras, atau kita punya kekayaan punya pesawat 10 tapi sakit gigi terus?
3. Kita diberi cukup semua oleh Allah tapi tidak selamat, atau kita tidak diberi apa-apa tapi selamat?
jawab dalam hati kita, pilih mana?
dan syukur yang harus kita syukuri adalah nikmat Allah SWT. yang sangat luar biasa yaiku nikmat Iman. maka romoyai mengajarkan urutan bersyukur itu demikian :
1. Bersyukur karna masih diberi Nikmat Iman dan Islam oleh Allah SWT.
2. Bersyukur karena diberi Nikmat Sehat wal 'afiat
3. bersyukur karena diberi nikmat Rizqi yang cukup cukup.
4. dan dilanjutkan meminta ampun kepada Allah. dan memohonkan ampun Orang tua dan guru-gurunya dan kepada semuanya
selanjutnya bersholawat dan mohon kepada Allah SWT.
semoga kita bisa melakukan tuntunan yang diajarkan Romoyai, dan semoga Allah meridhoi apa yang kita lakukan.. Amiin..
Demikan yang dapat saya sampaikan semoga Allah memberiwaktu lagi untuk saya menuliskan Mutiara Hikmah oleh Romoyai.. Amin..

baca juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Tombol Share